Gimme Chance then I Will Give You Better

Setiap kesempatan melahirkan pengalaman. Kesalahan pun melahirkan penilaian. Memberikan kesempatan kepada seseorang untuk belajar seperti memberikan mereka harapan untuk mengenal sesuatu. Ketika mereka kemudian tahu apa yang mereka sukai, maka kemudian setiap energi terarah menjadi dedikasi. 

Setiap nilai yang akan diketahui berlawanan atau saling membutuhkan setelah diketahui dari sebuah proses belajar. Maka kesalahan, kegagalan, sakit adalah hal yang wajar. Seperti hitam dan putih, atau kegelapan yang sesungguhnya tidak ada karena sesungguhnya cahaya selalu ada, hanya indera kita yang terbatas menangkap kehadirannya. 

Memberikan kesempatan belajar seperti memberikan ensiklopedia tanpa batas kepada seseorang. Jika ia bijak menggunakannya, ia bisa jadi yang termashyur. Jika ia tidak, iya tetap dapat dikatakan belajar. 

Ini tentang atau tidak hanya mengenai ilmu pengetahuan. Karena ilmu pengetahuan juga tentang kehidupan, hanya saja terkadang ia terpisah dari kehidupan tergantung bagaimana ia dipelajari oleh para pembelajar-Nya

I Putu Oka Wisnawa

Honest, wise, forward-looking, inspiring, and competent. I wish I could be like that.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *