Self Note: Tetaplah Melangkah

Untuk aku di masa sekarang.. jagalah kesehatan, rajin olahraga, makan makanan yang baik agar lebih kuat, karena ada banyak mimpi yang harus diwujudkan satu per satu, dan itu tidaklah mudah.

Seperti yang sebelum-sebelumnya kamu rasakan, tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin, tetaplah percaya pada masa depan, tetaplah bangkit berapakali pun kamu jatuh. Meski tidak semudah mengatakannya, tapi sepertinya lebih tidak baik lagi jika tidak melakukannya.

Jika tersesat, maka jangan malu untuk bertanya. Namun jika memang harus berjalan sendiri, jangan takut untuk melangkah. Tidak semua bisa langsung mengambil langkah lebar untuk berlari. Terkadang memang ada yang harus bekerja lebih keras dan lebih bersabar. Ada juga waktunya untuk menikmati hasil kerja keras di lain kesempatan.

Setiap orang punya latar belakang yang berbeda, punya kebutuhan yang berbeda, punya upaya yang berbeda. Tetaplah percaya dengan setiap keputusan dan langkah yang kamu ambil. Membandingkan diri dengan individu lain bukanlah sebuah cambuk. Akan lebih bijaksana bila kamu membandingkan dirimu dengan kamu di masa yang lalu. Mencintai diri sendiri juga merupakan bagian dari kebijaksanaan.

Tetaplah melangkah..

I Putu Oka Wisnawa

Honest, wise, forward-looking, inspiring, and competent. I wish I could be like that.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *